sekilas berita travel atau berita jalan-jalan bisa anda dapatkan di sini, cocok buat anda yang berencana untuk travel atau sedang travel

Friday, August 3, 2012

Ikut Menggali Fosil Dinosaurus di Dinosaur Provincial Park

Menggali Fosil di Dinosaur Provicial Park
Kanada - Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup. Pada tanggal 15-17 Agustus mendatang, Dinosaur Provincial Park, Kanada akan menggelar event penggalian fosil dinosaurus. Yuk, ikut berpartisipasi!

Menggali Fosil di Dinosaur Provicial Park - PetaJika ingin bertemu hewan purba yang telah punah, taman ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Berjarak 2,5 jam, sekitar 48 km dari Calgary, Alberta, Kanada, atau tepat di perbatasan Kanada dengan Amerika Serikat, terdapat Dinosaur Provincial Park. Taman ini berada di Lembah Sungai Red Deer, yang terkenal dengan Badland-nya.

Dinosaur Provincial Park punya agenda yang sangat langka, yaitu menggali fosil dinosaurus. Mengutip dari situs resminya, Jumat (3/8/2012), acara ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 15-17 Agustus 2012.

Anda akan diajarkan teknik penggalian fosil dinosaurus. Nantinya, Anda akan menjadi penemu fosil dinosaurus yang belum pernah dilihat oleh mata manusia di seluruh dunia. Temuan Anda tersebut akan dipajang di Royal Tyrrell Museum, sebuah rumah koleksi di kompleks Dinosaur Provincial Park.

Menggali Fosil di Dinosaur Provicial Park

Untuk bisa ikut bergabung dalam kegiatan ini, Anda harus melakukan reservasi online di situs resmi taman, albertaparks.ca/dinosaur/activities-events. Selain itu, Anda juga harus menyediakan dana sebesar USD 700 atau setara dengan Rp 6.600.000.

Sebelumnya, taman yang sangat luas ini adalah lokasi ditemukannya banyak sekali fosil dinosaurus, jumlahnya sekitar 40 spesies. Selain menjadi tempat ditemukannya fosil, Dinosaur Provincial Park juga menyimpan 500 spesies fosil dinosaurus dari seluruh penjuru dunia.

Oleh karena jumlahnya yang cukup banyak dan sangat terawat, Dinosaur Provincial Park didaulat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1979. Seakan kembali ke masa lalu, setiap pengunjung bisa dengan jelas mempelajari semua hal yang berkaitan dengan dinosaurus di sini.

Hampir semua fosil memiliki potongan yang lengkap. Potongan-potongan yang telah ditemukan tersebut kemudia disusun dan dirangkai sehingga bisa berdiri tegak. Untuk potongan yang kurang lengkap akan disimpan di etalase yang juga bisa disaksikan oleh para pengunjung.

Menggali Fosil di Dinosaur Provicial Park

Di luar bangunan, Dinosaur Provincial Park masih memiliki taman yang sangat luas. Ini adalah tempat ditemukannya 40 spesies hewan purba tersebut. Asyiknya, taman ini punya 3 kawasan yang berbeda-beda. Di salah satu sudut, terdapat padang rumput. Di sudut yang lain ada juga tanah tandus dan pohon-pohon kapuk di tepi sungai.

Selain itu, ada juga beberapa hewan yang dibiarkan hidup semaunya di sini, seperti kelinci, rusa, dan kijang. Semua hewan tergolong jinak dan bisa diajak bercengkrama. Sedangkan di padang rumputnya terdapat sapi dan beberapa kambing yang selalu asyik menikmati rumput yang hijau.



sumber:
http://travel.detik.com/read/2012/08/03/103057/1982188/1383/5/yuk-ikut-menggali-fosil-dinosaurus-di-taman-ini

0 comments:

Post a Comment

© 2011 Sekilas Berita Travel, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena